Gerard Pique Dinilai Layak Disebut Bek Terbaik Dunia Saat Ini

By Admin

nusakini.com--Legenda Barcelona, Carles Puyol, melontarkan pujian untuk Gerard Pique. Dia menilai bek Blaugrana itu sebagai pemain belakang terbaik di dunia saat ini. 

Pique sudah hampir satu dekade gabung dengan Barca sejak dipulangkan dari Manchester United. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 355 kali di semua ajang kompetisi bagi Blaugrana.

"Saat ini, Pique adalah bek tengah terbaik di dunia. Ia dalam usia yang sempurna dan secara fisik ia dalam kondisi yang sangat baik. Ia selalu sangat cerdas, tetapi Anda sekarang jadi lebih memperhatikannya," ujarnya pada La Vanguardia. 

Sudah banyak trofi juara yang diraih bek berusia 31 tahun itu. Di antaranya enam gelar juara La Liga dan tiga gelar Liga Champions. 

Puyol sendiri juga sempat bermain dengan pemain timnas Spanyol itu. Ia tahu betul kualitas Pique dan tak ragu untuk memberikannya pujian setinggi langit. 

"Hal yang sama dengan kepemimpinannya, yang selalu ia miliki tetapi sekarang ia memegang kendali penuh di lapangan, terutama di belakang. Itu nilai plus," ujar Puyol.(b/ab)